Berita

RAPAT KOORDINASI PENGAWASAN DAERAH TAHUN 2020

19 November 2020 dibaca 153 kali

Selayar, Kamis 05/11/2020  – Inspektur Daerah H. AR. Krg Magassing, S.H., M.H. bersama Asisten Tga (Asisten Adminstrasi) Drs. Dakhlul Malik, S.H., M.H beserta Ibu Sekertaris Inspektorat Daerah Hj. SITTI AISYAH M, S.E. beserta beberapa Kasubag, melaksanakan Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah (Rakorwasda) Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2020.

Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual di Kantor Inspektorat Daerah serentak dengan dilaksanakannya Rakorwasda Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan melalui video Confrence Zoom Meeting di ruang rapat inspektur dan kegiatan ini dihadiri juga Gubernur Sulawesi Selatan yang Membuka kegiatan Pengawasan Daerah tingkat Provinsi Oleh Bapak Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr.

 
Dengan tema “Sinergi dan kolaborasi Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dalam mengawal pemulihan ekonomi internasional dan sukses Pilkada serentak 2020 daerah”. Topik utama rapat ini membahas mengenai Peran APIP dalam Mengawasi Pemulihan Ekonomi Nasional dan Peran APIP dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentah Tahun 2020.

Rapat Tersebut menyoroti tentang Sinergi APIP Cegah Korupsi. Pada kegiatan ini, Ungkap Inspektur Daerah kabupaten kepulauan selayar H. AR. Krg Magassing, S.H., M.H. “tugas dan tanggung jawab APIP daerah agar kiranya lebih terfokus memahami dan menemukan apa yang salah demi perbaikan di masa mendatang ”. Arahannya

 Oleh karna itu guna terwujudnya Pengawasan yang lebih berkualitas dan berkontribusi maksimal dalam mengawal Program Kegiatan Pembangunan di Daerah, APIP Daerah harus terus bersinergi dengan APIP Provinsi dan berbagai elemen pendukungnya. (MAD)