Berita

PEMERIKSAAN AKHIR MASA JABATAN BUPATI OLEH INSPEKTORAT PROVINSI

12 September 2020 dibaca 32 kali

Kabupaten Kepulauan Selayar dalam hal ini Inspektorat Daerah melaksanakan rapat bersama Sekda Kepulauan Selayar bersama beberapa Kepala OPD yang sempat hadir dan tim Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan terkait berakhirnya masa jabatan Kepala Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dalam pemeriksaan nantinya tim meminta untuk menyiapkan data dan informasi yang bekaitan dengan perencanaan target kinerja dan capaian kinerja 5 tahun. Adapun capaian kinerja yang dimaksud, meliputi aspek daya saing daerah dan aspek pelayanan umum ungkap Abel (Kordinator tim)

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperoleh keyakinan terhadap pencapaian rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar periode 2015-2020 kata Koordinator Tim Inspektorat Provinsi Sulsel Abel Rante di Benteng selain bersilaturahmi. Dalam pemeriksaan tim akan dibagi dalam beberapa tim yang akan berfokus melakukan pemeriksaan di bidang aspek kesejahteraan masyarakat, aspek daya saing. Sementara tim yang lainnya akan fokus pada aspek pelayanan umum ungkap beliau.

Sementara ditemui di tempat berbeda Inspektur Daerah H. AR. KRG Magassing, SH., MH., menegaskan untuk memperlancar pelaksanaan pemeriksaan akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati akan meminta kepada OPD terkait agar segera memberikan data secara cepat dan akurat. Dan akhirnya Sekda Kepulauan Selayar dan Inspektur Daerah menyampaikan akan memberi dukungan dari seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar demi terlaksananya pemeriksaan Akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati. Selain itu Pak Sekda menyampaikan rasa bangganya kepada beberapa OPD terkait terkhusus Inspektorat Daerah atas dukungan dan kerja samanya selama pemeriksaan tersebut. Pungkas Sekda Kepulauan Selayar. (Mad)