Berita

Sosialisasi Mengenai Penyusunan Baseline Management Resiko Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar

19 November 2020 dibaca 225 kali

Selayar, Rabu 18/11/2020  – Aula kantor inspektorat kabupaten kepulauan selayar,  Inspektur Daerah H. AR. Krg Magassing, S.H., M.H. , Membuka kegiatan “Sosialisasi Mengenai Penyusunan Baseline Management Resiko tahun 2020” berlangsung, bersama Bapak Damargo Hadiono selaku pembawa Materi,  Bapak Kilat selaku ketua Tim BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) Provinsi,  Satria selaku anggota tim. Adapun beberapa Kasubag Inspektorat dan jajarannya mengikuti berjalannya kegiatan tersebut, Terlebih utama staf dan kepala dinas kabupaten kepulauan selayar mengikuti berlangsungnya kegiatan sosialisasi tersebut.

Dalam kegiatan tersebut ada penjelasan cara pengisian kuesioner yang telah dibagikan kepada peserta, menjelaskan manfaat penyusunan base line Management Resiko oleh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang telah di paparkan Kilat selaku ketua Tim BPKP “agar dapat lebih memahami maksud dan slide yang diberikan kepada peserta sosialisasi, bermaksud Menciptakan strategi dan kesiapan OPD serta Membangun kesadaran pemahaman lebih kepada evalusiasi daerah.” Ungkap Pak Kilat.

 Adapun paparan sesi tanya jawab yang dilakukan kepada bapak Damargo selaku pamateri  kepada staf dan kepala dinas kab kepulauan selayar yaitu, “Pada kegiatan sehari-hari sudah di lakukan penerapan Management Resiko, Apa sebenarnya yang di maksud dengan management resiko”, Ujar Peserta “Untuk penerapan resiko memang dalam keseharian sudah d terapkan namun seperti kita ketahui belum terstruktur dan belum ter dokumentasi dengan baik, Untuk itu dengan MR(Management Resiko) kita menginginkan adanya Pengelolaan Resiko yang lebih terstruktur dalam rangka mencapai organisasi” , Ungkap Pak Damargo.

Tidak hanya itu Inspektur Daerah Kepulauan Selayar  H. AR. Krg Magassing, S.H., M.H. juga berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi ini dapat lebih terfokus kepada arahan dan aturan yang telah di instruksikan kepada BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan).

“Kalian tentu harus tau apa fungsi dan tugas sebenarnya yang dimana kalian mengawasi kinerja kepala desa terutama dengan dana desa adanya kegiatan tersebut pegawai dapat lebih memahami perkembangan analisis identifikasi dampak dan memonitoring , Hal ini berhubungan dengan kepuasan masyarakat.”, Dalam Arahannya. (MAD)